Arinal-Nunik Ajak Lawan Politik Hormati Hasil Pilkada

| Senin, 02/07/2018 07:30 WIB
Arinal-Nunik Ajak Lawan Politik Hormati Hasil Pilkada Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Calon Wakil Gubernur Lampung Chusnuniah Chalim (dok PKB)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) diminta menghormati kemenangan pasangan Arinal Djunaidi-Chusnunia (Arinal-Nunik) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Lampung.

Apabila lawan-lawan politik menilai ada kecurangan selama pilkada berlangsung hendaknya disampaikan ke lembaga resmi, seperti Bawaslu.

Hal tersebut disampaikan Arinal Djunaidi yang didampingi Chusnunia yang akrab disapa Nunik dalam jumpa pers seusai menggelar halalbihalal bersama perwakilan petani di Bandar Lampung, Minggu 1 Juli 2018.

Dari hasil hitung cepat lembaga survei SMRC, Arinal-Nunik meraup suara terbanyak mencapai 38,32 persen mengungguli tiga pasangan lainnya, termasuk pasangan petahana Muhammad Ridho Ficardo-Bachtiar Basri. Di posisi kedua, Hermanhasanusi-Sutono 25,5 persen, disusul Ridho-Bachtiar 24,83 persen, dan Mustafa-Ahmad Jajuli 11,35 persen.

Hasil hitung cepat Charta Politica juga menempatkan Arinal-Nunik pada urutan teratas dengan dukungan 36,75 persen suara, disusul Hermanhasanusi-Sutono 27,6 persen, Ridho-Bachtiar 24,47 persen, dan Mustafa-Ahmad Jajuli 11,18 persen.

"Selisih suara kami dengan peringkat kedua sekitar 13 persen. Bagi kami, ini adalah kemenangan rakyat Lampung dan mari kita bersama-sama membangun Lampung," kata Arinal.

Menurutnya, langkah lawan-lawan politik yang hingga kini masih mempersoalkan kemenangannya, bahkan melontarkan berbagai hujatan, menunjukkan mereka tidak menghargai pilihan rakyat.

Pembentukan posko pengaduan kecurangan pilkada dinilainya juga tidak akan menyelesaikan masalah karena sudah ada lembaga resmi yang menangani persoalan tersebut.

Pasangan yang diusung koalisi Golkar dan PKB bersama para pendukung ini mengaku tidak akan terprovokasi oleh aktivitas lawan-lawan politik. Bahkan, Arinal mengajak elite dan warga Lampung yang saat pilkada mendukung pasangan lain untuk bersama-sama membangun Lampung.

"Setelah penetapan oleh KPU pada 9 Juli 2018, saya dan Nunik adalah gubernur dan wakil gubernur Lampung. Mari kita bergandengan tangan untuk membangun Lampung agar lebih sejahtera," pungkas dia.

Tags : Arinal Djunaidi , Chusnunia Chalim , Lampung

Berita Terkait