Jokowi Akan Kaji Usulan Korban `98 Jadi Pahlawan Nasional

| Senin, 09/07/2018 19:48 WIB
Jokowi Akan Kaji Usulan Korban `98 Jadi Pahlawan Nasional Presiden Jokowi saat mengunjungi Venue Asian Games 2018 (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo akan mengkai usulan terkait korban `98 menjadi pahlawan nasional. Hal itu sebagai tindak lanjut dari rekomendasi Rembuk Nasional Aktivis ’98.

“Saya akan tindak lanjuti dengan kajian-kajian sesuai dengan aturan-aturan yang ada. Secepat-cepatnya akan kami sampaikan dan nanti akan kita putuskan,” kata Presiden Joko di Jakarta, Sabtu 7 Juli 2018.

Bahkan tidak hanya soal korban 98 yang akan dikajinya, tetapi juga 7 Juni sebagai hari Bhineka Tunggal Ika. "Nantinya juga akan kita sampaikan kalau sudah selesai kita putuskan,” jelas Presiden Jokowi.

Diektahui, Presiden Jokowi menutup Rembuk Nasional Aktivis ’98, di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu 7 Juli 2018. Dalam kesempatan itu, Presiden didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, politikus PDIP sekaligus aktivis `98 Adian Napitupulu.

Kegiatan Rembuk Nasional Aktivis `98 ini mengangkat isu radikalisme, intoleransi, dan terorisme, yang bertujuan menjaga keutuhan NKRI dan ideologi Pancasila. 

Tags : Aktivis 98 ,

Berita Terkait