Indonesia-Spanyol Jajaki Kerjasama Program Pelatihan Vokasi

| Selasa, 24/07/2018 23:12 WIB
Indonesia-Spanyol Jajaki Kerjasama Program Pelatihan Vokasi M Hanif Dhakiri (Nenteri Ketenagakerjaan RI). (Dok Kemnaker RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyambut baik rencana kerjasama antara Indonesia dengan Spanyol. Hal ini guna memperkuat pelatihan vokasi bagi calon tenaga kerja di Indonesia.

“Kita menyambut positif tawaran kerja sama pelatihan vokasi ini. Kita harapkan dapat memperkuat pelatihan vokasi yang selama ini diselenggarakan di Balai Latihan Kerja,” kata Menaker Hanif di kantornya, Senin 23 Juli 2018.

Direktur Bina Standarisasi Kompetensi dan Pelatihan Kerja Kemnaker, Sukiyo mengungkapkan bahwa program pelatihan vokasi merupakan salah satu program unggulan di Kemnaker dalam hal pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Kemungkinan bisa kerja sama karena sesama institusi vokasi. Jadi ini yang harus kita kaji, kita dalami dulu untuk dijajaki,” kata Sukiyo.

Wakil GSD untuk Program Internasional, Shinta Kartika Sari menuturkan bahwa Kemnaker maupun GSD memiliki kesamaan dalam bidang pengembangan SDM dan vocational training.

“Dan saya dari lembaga pendidikan yang memiliki fasilitas tersebut, maka apapun yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, tentu saya akan membantu,” ujar Shinta.

Tags : Pelatihan Vokasi ,

Berita Terkait