Cak Imin Tanggapi Koalisi Demokrat-Gerindra: Enggak Ngaruh!

| Kamis, 26/07/2018 14:05 WIB
Cak Imin Tanggapi Koalisi Demokrat-Gerindra: Enggak Ngaruh! Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Ketua Umum partai koalisi di Istana Bogor (dok IG Jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sinyal kuat Partai Demokrat merapat ke koalisi Gerindra di Pilpres 2019 makin terasa usai pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Prabowo Subianto.

Namun hal ini tak membuat panik partai koalisi pemerintah. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, pertemuan itu biasa terjadi dalam dunia politik.

“Wajarlah bahwa politik menjelang akhir-akhir penetapan ini semua harus saling bekerjasama. Ya kita hormati pilihan-pilihan koalisinya,” kata Cak Imin di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 26 Juli 2018.

Cak Imin memastikan koalisi pendukung Joko Widodo tetap solid kendatipun Demokrat membuka kran koalisi dengan Gerindra.

“Kami masih tetap solid. Enggak ngaruh,” ungkap Wakil Ketua MPR RI ini.

Sebelumnya, SBY mengungkapkan soal hubungannya dengan Jokowi. Meski telah satu tahun intensif berkomunikasi, namun ada rintangan antara Demokrat dan petahana.

Karena itu, Demokrat kini membuka pintu untuk menyambut partai koalisi Prabowo yang sudah satu tahun tidak ada komunikasi. SBY mengatakan, bukan tanpa alasan kini hubungannya dengan Jokowi tidak lagi hangat.

“Nah, kalau ketemuan tadi malam ada membuka soal koalisi, pertemuan pertama setelah satu tahun dengan Pak Prabowo, ada landasan. Tidak begitu saja tutup buku dengan Pak Jokowi dan membuka halaman baru dengan Pak Prabowo,” ujar SBY, Rabu 25 Juli 2018 kemarin.

Tags : Cak Imin , Gerindra , Demokrat , PKB

Berita Terkait