Sekjen PKB: Jokowi Ajak Koalisi Kembangkan Politik Damai

| Selasa, 31/07/2018 21:51 WIB
Sekjen PKB: Jokowi Ajak Koalisi Kembangkan Politik Damai Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding dan Sekjen-Sekjen partai koalisi berswafoto disela pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Bogor (dok @abdulkadirkarding)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Pertemuan Sekjen partai politik pendukungan Joko Widodo yang digelar pada Selasa 31 Juli 2018 di Grand Garden Resto & Cafe, kompleks Kebun Raya Bogor berlangsung hangat dan penuh keakraban.

Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding berujar, Jokowi secara khusus menyampaikan pesan kepada seluruh partai koalisi untuk menjunjung politik damai dalam pemilu 2019 mendatang.

“Jokowi tadi sampaikan Beliau (ingin) kembangkan politik damai, merangkul supaya Pilpres riang gembira sesejuk Istana Bogor," kata Karding kepada awak media usai pertemuan.

Pertemuan penting antara Jokowi dengan para sekjen parpol koalisi yang berlangsung lebih dari satu jam itu diikuti oleh 9 Sekjen partai politik.

Selain Karding, hadir juga Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Nasdem Jhonny G Plate, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar.

Hadir pula Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan. Kehadiran mereka di lokasi pertemuan disambut oleh Mensesneg Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Salah satu topik yang dibahas dalam pertemuan itu adalah sinergi antar partai koalisi sekaligus penjabaran Nawacita Jokowi jika dia terpilih kembali pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kami membahas bagaimana langkah-langkah strategis menyangkut penjabaran nawacita kedua. Sudah ada tim disusun sehingga terjadi sinergi dalam hal visi misi," ujar Hasto.

Tags : Jokowi , Abdul Kadir Karding , PKB