Sebelum Janur Kuning Melengkung, PKB Tetap Optimis JOIN

| Rabu, 01/08/2018 10:49 WIB
Sebelum Janur Kuning Melengkung, PKB Tetap Optimis JOIN Cak Imin dan Abdul Kadir Karding mendampingi Presiden Joko Widodo saat meninjau venue Asian Games 2018 di Palembang (dok PKB)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga saat ini masih konsisten mengusung Ketua Umumnya Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi cawapres untuk mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

Terlebih Cak Imin adalah tokoh muda NU yang mendapat mandat dan dukungan penuh dari para Kiai Sepuh, Ulama dan juga puluhan ribu relawan yang mengatasnamakan Relawan JOIN (Jokowi-Muhaimin).

Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, sebelum Jokowi mengumumkan nama cawapresnya, segala upaya akan terus dilakukan. Termasuk melakukan lobi-lobi politik dengan partai lain.

"Bagi PKB sampai janur kuning belum melengkung, kita terus berusaha dan berdoa bangun perspektif, bangun lobi," ujar Karding usai bertemu Jokowi dan sekjen parpol koalisi di Grand Garden Resto & Cafe, Kebun Raya Bogor, Selasa 31 Juli 2018 malam.

Karding juga enggan berandai-andai terkait banyaknya spekulasi yang beredar. Menurutnya PKB sejauh ini tetap bersikap optimis dan sangat berharap Jokowi menggandeng Cak Imin sebagai cawapres.

"Harapan kita sangat besar. Itu, (soal komunikasi Cak Imin dengan Jokowi) enggak tahu saya. Itu beliau berdua," katanya.

Sebelumnya, Jokowi melakukan pertemuan dengan para Sekjen parpol koalisi. Selain Karding, hadir juga Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Nasdem Jhonny G Plate, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar.

Hadir pula Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan. Kehadiran mereka di lokasi pertemuan disambut oleh Mensesneg Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Tags : Cak Imin , Jokowi , Abdul Kadir Karding

Berita Terkait