Sekjen PKB: Koalisi Jokowi Lebih Dinamis dan Tertata Dibanding Prabowo

| Kamis, 02/08/2018 20:07 WIB
Sekjen PKB: Koalisi Jokowi Lebih Dinamis dan Tertata Dibanding Prabowo Sekjen DPP PKB, Abdul Kadir Karding menjadi pembicara dalam acara bertajuk Presidennya Sudah, Wakilnya Siapa? di TVone (dok AKK Centre)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding menilai dinamika politik di internal koalisi Joko Widodo lebih dinamis dan tertata dibanding dengan koalisi Prabowo Subianto.

“Di koalisi pak Jokowi lebih dinamis, tertata dan tidak banyak perdebatan,” kata Karding saat menjadi narasumber di Apa Kabar Indonesia Malam live di TVone, Kamis 2 Agustus 2018.

Karding menjelaskan pertemuan antar Sekjen partai politik pendukung Jokowi beberapa waktu yang lalu adalah salah satu wujud dinamisasi tersebut.

Selain sebagai tindak lanjut pertemuan para Ketua Umum, Karding mengakui jika pertemuan para Sekjen koalisi juga membahas berbagai langkah praktis yang akan dilakukan koalisi demi kemenangan Jokowi.

“Pertemuan antar Sekjen kemarin adalah tindak lanjut pertemuan para Ketua Umum. Kami membahas berbagai langkah praktis, termasuk capaian-capaian yang sudah dilakukan Jokowi,” ulas Karding.

Capaian-capaian kinerja Jokowi, kata Karding, sengaja dibahas karena terdapat banyak sekali informasi di media sosial dan lainnya yang perlu diklarifikasi, karena sebagian diantaranya tidak sesuai dengan fakta alias hoaks.

Selain itu, legislator dari Dapil Wonosobo, Temanggung, Magelang dan Purworejo ini menyebut pertemuan para Sekjen dengan Jokowi tidak membahas sosok yang bakal mendampingi Jokowi.

“Secara teknis memang tidak ada, tapi saya yakin para Ketua Umum sudah membahas itu, (nama Cak Imin) tentu sudah ada dikantong dia (Jokowi),” tegasnya.

Tags : Abdul Kadir Karding , Cak Imin , Koalisi , Jokowi

Berita Terkait