Cak Imin: Saya Pembela UAS, Jangan Ada yang Menghadang Beliau

| Selasa, 04/09/2018 10:21 WIB
Cak Imin: Saya Pembela UAS, Jangan Ada yang Menghadang Beliau Cak Imin berbincang akrab dengan Ustadz Abdul Somad dalam sebuah acara di Kampar, Riau (foto: Rifki)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyayangkan ancaman dan intimidasi yang dialami Ustaz Abdul Somad di beberapa tempat.

Aksi tak simpatik yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab itu membuat UAS (sapaan akrab Ustaz Abdul Somad) membatalkan sejumlah undangan ceramah.

Cak Imin mengaku prihatin terhadap UAS. Dia dan meminta agar tidak ada lagi penghadangan atas UAS, terutama untuk datang sebagai penceramah. Dia bahkan mengundang UAS ke rumahnya untuk membincangkan persoalan itu.

"Saya pembela UAS, jangan ada yang menghadang beliau apalagi untuk mengaji, kesalah pahaman bisa diatasi dengan silaturrahmi, saya mengundang UAS @ustadabdulsomad ke rumah, belum berkesempatan waktu," tulis Cak Imin di akun twitter pribadinya @cakimiNOW, Selasa 4 September 2018.

Sebelumnya, UAS mengumumkan pembatalan jadwal taushiyahnya di beberapa kota lantaran muncul ancaman. Dia mengumumkannya lewat akun instagramnya @ustazabdulsomad, Minggu 2 September 2018 malam.

Berikut kutipan lengkap pembatalan tersebut:

Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan, dan lain-lain terhadap taushiyah di beberapa daerah seperti Grobogan, Kudus, Jepara, dan Semarang.

Beban panitia yang semakin berat.

Kondisi psikologis Jamaah dan saya sendiri.

Maka saya membatalkan beberapa janji di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta :

1.September di Malang, Solo, Boyolali, Jombang, Kediri.

2.Oktober di Yogyakarta.

3. Desember janji dengan Ustadz Zulfikar di daerah Jawa Timur.

Mohon maaf atas keadaan ini,harap dimaklumi, dan mohon doakan selalu.

Tags : Cak Imin , Ustad Abdul Somad , PKB

Berita Terkait