Cak Imin Bangun Ulang Masjid Saat Kunjungi Korban Gempa Lombok

| Jum'at, 07/09/2018 17:11 WIB
Cak Imin Bangun Ulang Masjid Saat Kunjungi Korban Gempa Lombok Cak Imin menyerahkan bantuan untuk pembangunan ulang Masjid Al Ihsan di Dusun Gendang Galuh, Desa Sigar Penjalin, Lombok Utara, Jumat (7/9). (Dok PKB)

LOMBOK, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengunjungi para korban gempa Lombok di Desa Sigar Penjalin, Kabupaten Lombok Utara. Di tenda darurat, Cak Imin memberikan trauma healing pada anak-anak korban gempa dan menyerahkan bantuan perlengkapan Sekolah.

Sebelum shalat Jum`at di Masjid darurat, Cak Imin juga menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid di Dusun Gendang Galuh, Desa Sigar Penjalin. Kemudian, usai shalat, Cak Imin bersama pengurus Masjid melihat kondisi Masjid Al Ihsan yang runtuh akibat gempa.

Cak Imin mengungkapkan bahwa fasilitas umum seperti Sekolah dan Masjid harus segera dibangun, sehingga masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan anak-anak bisa kembali mengenyam pendidikan.

“Tidak ada pilihan, sekolah-sekolah dan tenda-tenda darurat harus mendapatkan pengganti yang lebih memadai ketika musim hujan,” kata Cak Imin.

Di depan Masjid yang runtuh, Wakil ketua MPR RI itu menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid untuk segera dibangun ulang. Cak Imin juga mengimbau pihak-pihak terkait agar melakukan percepatan pembangunan di Lombok Utara.

"Saya menyerukan percepatan pembangunan Lombok Utara, terutama Sekolah, Madrasah, Pesantren, Masjid dan fasilitas (umum) lainnya. Salah satunya untuk pembangunan ulang Masjid Al Ihsan ini," ajaknya. 

Tags : Cak Imin , Gempa Lombok , Masjid , Sekolah

Berita Terkait