Sebut Erick Thohir `Terpaksa` Pro Jokowi, Golkar: Fadli Zon Takut Kalah

| Selasa, 11/09/2018 21:24 WIB
Sebut Erick Thohir `Terpaksa` Pro Jokowi, Golkar: Fadli Zon Takut Kalah Bakal Capres 2019 Joko Widodo mengumumkan Erick Thohir menjadi ketua tim kampanye nasional pasangan Jokowi-KH Maruf Amin, Jumat (7/9). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon menyebut Erick Thohir tidak terlalu happy dan agak setengah memaksa menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Tudingan ini dibantah keras oleh Koalisi Indonesia Kerja (KIK), salah satunya oleh politikus Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily.

Menurut Ace, pernyataan tersebut tidak berdasar. Bahkan Ace tak canggung menyebut Fadli Zon menampakkan ketakutan atas dipilihnya Erick menjadi Ketua TKN Jokowi.

“Pak Fadli Zon makin takut kalah dengan diangkatnya pak Erick Thohir sebagai Ketua Tim Pemenangan kami,” kata Ace yang juga Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Senin 10 September 2018.

Ace menegaskan, kesediaan Presiden klub raksasa Italia, Inter Milan itu memimpin tim sukses kubu Jokowi didasarkan pada sebuah prinsip kuat bahwa Jokowi memang pantas dan layak untuk didukung.

Oleh karena itu, Ace meminta Fadli Zon berhenti meremehkan keputusan Erick dan mengedepankan persatuan dan kesatuan serta bersaing dengan sehat.

“Pak Erick bukan anak kecil yang gampang ditakut-takuti. Beliau orangnya objektif,” tukas dia.

Tags : Erick Thohir , Golkar , Jokowi