RK Minta Sandi `Ngaca Dulu` Sebelum Berikan Statement, Soal Apa?

| Rabu, 12/09/2018 18:51 WIB
RK Minta Sandi `Ngaca Dulu` Sebelum Berikan Statement, Soal Apa? Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) (foto: kupasmerdeka.com)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) meminta bakal Calon wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno berkaca pada diri sendiri sebelum menyampaikan statement. RK menyampaikan itu menanggapi pernyataan Sandi yang menyarankan kepala daerah khususnya Gubernur untuk fokus mengurus daerahnya ketimbang Pilpres.

"Pak Sandiaga Uno yang terhormat, tolong sebelum memberikan statement berkaca pada pengalaman pribadi," kata RK seperti dikutip dari detik.com, Rabu, 12 september 2018.

Mantan Walikota Bandung yang akrab disapa Kang Emil ini juga mengingatkan Sandiaga saat menjabat wakil gubernur DKI Jakarta dulu. Emil menyebut, Sandi saat itu turun mengkampanyekan beberapa kandidat peserta Pilgub yang diusung partai koalisi yang mengusungnya saat ini.

"Pada (Pilgub) 2018 dia datang ke Jateng menjadi jurkam (juru kampanye) Sudirman Said, datang ke Priangan (Jabar) jadi jurkam pasangan Asyik (Sudrajat-Ahmad Syaikhu). Beliau kapasitas wakil gubernur dalam kapasitas wakil publik," ujar Kang Emil.

Dia menilai, tidak masalah bila ada seorang gubernur yang mendukung salah satu pasangan calon di Pilpres 2019. Tapi yang terpenting tidak melanggar aturan yang berlaku.

"Jadi yang penting enggak melanggar aturan, enggak melanggar hukum, kemudian jangan bawa nama dan institusi dan Jabar. Tolong melihat pengalaman pribadi," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Ridwan kamil telah menyatakan akan mendukung pasangan Joko Widodo-Ma`ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang. Namun belum ada keterangan terkait perannya dalam tim pemenangan pasangan tersebut. 

Tags : Pilpres 2019 , Ridwan Kamil , Sandiaga Uno , Jabar

Berita Terkait