Datangi KPU Malam ini, Tim BPN Prabowo-Sandi Capai 800 Anggota

| Kamis, 20/09/2018 22:22 WIB
Datangi KPU Malam ini, Tim BPN Prabowo-Sandi Capai 800 Anggota Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Pasangan bakal Capres dan Cawapres 2019). (Foto: medcomid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah selesai dibentuk. Djoko Santoso ditunjuk menjadi ketua BPN dengan anggota mencapai 800 orang. 

Struktur BPN pun sudah ditandatangani oleh pasangan Prabowo-Sandi dan akan diserahkan ke KPU pada Kamis, 20 September 2018 malam.

"Baru saja saya dan pak Prabowo menandatangani SK untuk Badan Pemenangan Nasional. Badan Pemenangan Nasional ini diserahkan ke KPU segera setelah salat maghrib untuk menjadi kelengkapan persyaratan," kata Sandi di Jakarta, Kamis, 20 September 2018.

Sandi menyebut, struktur keanggotaan BPN banyak melibatkan elemen masyarakat dan perempuan. Menurutnya, jumlah pelibatan perempuan akan terus ditingkatkan sehingga terepresentasi dengan baik.

Selain itu, Sandi juga mengungkapkan bahwa BPN dibentuk dengan harapan dapat bekerja dengan fokus untuk menangkap aspirasi masyarakat, mendorong terjadinya proses demokrasi yang sejuk dan mengangkat isu-isu yang selama ini digaungkan pihaknya.

"Isu-isu yang kami angkat (yaitu) isu ekonomi, isu kaum perempuan, isu lapangan pekerjaan, kaum milenial yang berkaitan dengan adanya perbaikan kesejahteraan masyarakat, perbaikan ekonomi di Indonesia," terangnya.

Diketahui, Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi diisi tokoh masyarakat hingga publik figur seperti musisi Ahmad Dhani, Primus Yustisio, hingga pelawak Eko `Patrio`. Selain itu, juga ada Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. 

Tags : Pilpres 2019 , Badan Pemenangan Nasional , Prabowo Subianto , Sandiaga Uno

Berita Terkait