Ma`ruf Amin Terima Sorban Merah Putih `Genius` dari Relawan

| Rabu, 03/10/2018 19:35 WIB
Ma`ruf Amin Terima Sorban Merah Putih `Genius` dari Relawan Capres-Cawapres Jokowi-KH Maruf Amin (dok faktanewscom)

PURWAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon wakil presiden (Cawapres) KH. Ma`ruf Amin melakukan kunjungan ke purwakarta, Jawa Barat, Rabu, 3 Oktober 2018. Kiai Ma`ruh menghadiri sejumlah kegiatan sekaligus mengkampanyekan dirinya yang berpasangan dengan Joko Widodo (Jokowi).

Disela kunjungan tersebut, Kiai Ma`ruf juga bertemu dengan relawan di Sate Maranggi, Purwakarta. Dirinya menerima sorban merah putih dari relawan Gerakan Nasionalis Religius (Genius).

Sorban tersebut langsung dipakai oleh Kiai Ma`ruf. Sorban tersebut menurutnya menjadi simbol perpaduan antara Jokowi-Ma`ruf Amin yang dinilai pasangan nasionalis-religius.

"Hari ini saya bergembira sekali karena saya memperoleh sorban bernama genius, gerakan nasionalis religius menggambarkan kelompok nasionalis dan religius," kata Kiai Ma`ruf seperti dikutip dari kumparan.com.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menyebut bahwa Jokowi disimbolkan sebagai nasionalis dan dirinya sebagai religius. "Jadi Pak Jokowi disimbolkan sebagai nasionalis saya disimpulkan sebagai religius," sambungnya.

Kiai Ma`ruf berharap, dukungan dari relawan genius ini mampu menjadi tambahan kekuatan untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Dirinya pun menyampaikan terima kasih atas dukungan dari para relawan genius.

"Atas nama Pak Jokowi dan saya menyampaikan terima kasih dan ini akan memberikan dorongan kuat untuk mencapai kemenangan di 2019," pungkasnya. 

Tags : Sorban Merah Putih , Genius , KH Maruf Amin , Cawapres , Pilpres 2019

Berita Terkait