Pasca Video Call dengan Raisa, Sutopo Akhirnya Bertemu Presiden

| Jum'at, 05/10/2018 19:20 WIB
Pasca Video Call dengan Raisa, Sutopo Akhirnya Bertemu Presiden Presiden Jokowi bertemu Sutopo Purwo Nugroho di Istana Bogor (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho di Istana Kepresiden Bogor, Jawa Barat, Jumat 5 Oktober 2018.

Kepada awak media, Presiden mengaku baru mengetahui kondisi Sutopo Purwo Nugroho tengah berjuang melawan sakit kanker paru stadium 4. Karena selama ini, Sutopo tak pernah mengeluh dan selalu bekerja dengan baik.

"Itu sangat memberikan sebuah penghargaan kepada sebuah pekerjaan, dedikasi terhadap sebuah pekerjaan yang sangat luar biasa," kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, yang dilakukan oleh Sutopo Purwo Nugroho itu sangat menginspirasi semuanya, bahwa dalam kondisi beliau yang sedang sakit tetap masih mendedikasikan semangatnya untuk pekerjaan yang digelutinya dalam sekian tahun.

Presiden Jokowi menyampaikan kekagumannya karena dalam 8 (delapan) tahun ini, setiap ada bencana, baik yang berkaitan dengan gempa, longsor,tsunami, kebakaran, Sutopo selalu tampil menginformasikan dengan cepat.

Diketahui sebelumnya, Sutopo melakukan video call dengan penyanyi cantik Raisa Andriana. Raisa merupakan sosok idola baginya, bahkan banyak lagu milik istri Hamish Daud itu dihapalnya.

Tags : Sutopo Purwo Nugroho , Jokowi , Raisa ,

Berita Terkait