Ribuan Santri Ikuti Apel Hari Santri di Tasikmalaya

| Senin, 22/10/2018 12:44 WIB
Ribuan Santri Ikuti Apel Hari Santri di Tasikmalaya Peserta jalan sehat santri di Jalan Thamrin-Sudirman-Merdeka Barat (foto: radarbangsa)

TASIKMALAYA, RADARBANGSA.COM - Ribuan santri dari berbagai pesantren di Jawa Barat (Jabar) mengikutil apel peringatan Hari Santri Nasional 2018 di Lapangan Dadaha, Kota Tasik Malaya, Senin 22 Oktober 2018.

Dalam apel HSN ini dihadiri oleh Cawapres nomor urut 01 KH Ma`ruf Amin, Ketua Umum PBNU Prof DR Said Aqil Siraj, Panglima Santri Nusantara Abdul Muhaimin Iskandar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, para kiai pimpinan pondok pesantren serta ribuan santri.

Menurut Ketua Pelaksana Hari Santri Nasional, KH Marsudi Syuhud, apel HSN ini serentak dilakukan di berbagai kota di Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

"Seluruh santri di Indonesia melakukan apel guna memperingati Hari Santri Nasional 2018," katanya.

Sementara, KH Ma`ruf Amin berharap santri ikut berperan dalam pembangunan Indonesia, "Santri harus mempunyai peran (dalam membangun negara) sehingga bisa diperhitungkan negara," kata Kiai Ma`ruf Amin.

Menurut Ma`ruf Amin, santri harus punya semangat mengabdi kepada negara. Bukan hanya mempertahankan dan mengusir penjajah tetapi juga harus mengisi pembangunan.

"Santri harus membangun kesejahteraan untuk menghilangkan kemiskinan, santri juga harus mengambil peran dari segala aspek," tambahnya.

Tags : Hari Santri 2018 , HSN ,

Berita Terkait