Berdasarkan Keterangan Saksi, Kapolda Jabar: Yang Dibakar Itu Bendera HTI

| Selasa, 23/10/2018 19:04 WIB
Berdasarkan Keterangan Saksi, Kapolda Jabar: Yang Dibakar Itu Bendera HTI Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto (foto: Limawaktu.id)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar), Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan saksi bendera yang diambil dan dibakar itu adalah bendera Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI.

"Berdasarkan hasil dari pemeriksaan bahwa bendera yang diambil dan dibakar itu adalah bendera HTI," kata Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Selasa 23 Oktober 2018.

Agung Budi Maryoto menjelaskan bahwa ketiga yang diduga membakar bendera HTI tersebut masih menjalani pemeriksaan dan statusnya masih terperiksa.

Dilansir viva, Agung menuturkan, ketiga pelaku tersebut mengaku refleks saja ketika melihat bendera HTI, bukan untuk melecehkan tetapi justru ingin mengamankannya. "Tadinya mau diinjek-injek massa yang lain," tutur Agung.

Sementara Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan perihal pernyataan Agung Budi Maryoto soal bendera yang dibakar adalah bendera HTI, hal itu berdasarkan keterangan dari saksi.

"Kenapa Bapak (Agung) bilang begitu, karena ada petunjuk keterangan yang berdasarkan petunjuk dan keterangan saksi," kata Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

Tags : Kapolda Jabar , Bendera HTI ,

Berita Terkait