Presiden Jokowi Resmikan `Markas Avengers` di Papua

| Jum'at, 16/11/2018 14:24 WIB
Presiden Jokowi Resmikan `Markas Avengers` di Papua Presiden Resmikan Monumen Kapsul di Papua (foto: setkabgoid)

MERAUKE, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Provinsi Papua, Jumat 16 November 2018. Menurutnya, di monumen tersebut ada tujuh mimpi anak-anak bangsa yang diletakan secara permanent.

“Sehingga kelak di tahun 2085 dibuka oleh penerus kita. Apakah tujuh mimpi besar itu telah bisa kita wujudkan? Jadi, ini bukan semata-mata monumen biasa. Ini adalah monumen impian kita bersama,” kata Presiden Jokowi.

Presiden menyampaikan bahwa, banyak di media sosial, bahwa monumen kapsul tersebut mirip dengan markas Avenger.  “Saya juga mengikuti di media sosial yang ramai membicarakan Monumen Kapsul Waktu ini. Katanya, bentuknya seperti markas Avengers yang juga sangat futuristik,” ucap Presiden.

Dilansir setkabgoid, Presiden menuturkan bahwa monumen tersebut memiliki jiwa dan semangat yang sama dengan para Avengers. Para Avengers, bukan hanya punya mimpi besar.

“Tapi melakukan tindakan yang besar untuk melindungi orang banyak, melindungi orang yang lemah. Begitu pula, melalui monumen ini, kita bukan saja meletakkan mimpi kita sebagai bangsa yang besar, tapi kita akan berkerja keras, bekerja bersama, berikhtiar untuk mewujudkan mimpi besar itu,” tukasnya.

 

 

Tags : Presiden Jokowi , Monumen Kapsul , Avengers ,