Jokowi: Banyak Tokoh Besar Muhammadiyah Wakafkan Dirinya untuk Indonesia

| Senin, 19/11/2018 18:23 WIB
Jokowi: Banyak Tokoh Besar Muhammadiyah Wakafkan Dirinya untuk Indonesia Capres-Cawapres Jokowi-KH Maruf Amin (dok faktanewscom)

LAMONGAN, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo meresmikan tower Universitas Muhamadiyah Lamongan, Lamongan, Jawa Timur, Senin 19 November 2018.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, Muhammadiyah telah berperan besar kepada bangsa Indonesia. Salah satunya adalar mewakafkan tokoh-tokoh besarnya dalam kemajuan banggsa.

“Muhammadiyah telah mewakafkan tokoh-tokoh besarnya untuk kebesaran dan kemajuan negara,” kata Presiden Jokowi.

“Kita tahu Bapak Kiai Haji Ahmad Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah, Nyai Siti Walidah, Buya Hamka, Ki Bagus Hadikusumo, Kiai Haji Mas Mansoer, dan Mr. Kasman Singodimedjo yang 11 hari lalu telah kita tetapkan sebagai Pahlawan Nasional,” katanya.

Tidak hanya tokoh-tokoh besarnya yang telah mewakafkan dirinya kepada bangsa ini, Muhammadiyah juga, lanjut Jokowi, telah banyak mendirikan puluhan rumah sakit dan lembaga pendidikan.

“Di bidang pendidikan, lebih dari 5.000 sekolah, 67 pesantren, dan 170 perguruan tinggi telah didirikan Muhammadiyah,” tambah Jokowi.

Tags : Jokowi , Milad Muhammadiyah ,