Gus Sholah Ajak Politisi Teladani Komunikasi Politik Nabi Muhammad

| Senin, 19/11/2018 21:18 WIB
Gus Sholah Ajak Politisi Teladani Komunikasi Politik Nabi Muhammad   Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur KH. Solahudin Wahid (Gus Sholah) (Foto: Sisca Rimbawan)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM- Umat Islam setiap tanggal 12 Rabiul Awal selalu memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Peringatan yang dikenal dengan istilah Maulid Nabi ini adalah bentuk pengingat terhadap lahirnya sang pembawa hormoni damai dai Allah SWT.

Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur KH. Solahudin Wahid atau yang dikenal dengan Gus Sholah, pada peringatan maulid Nabi Muhammad tahun ini mengajak umat Islam, khususnya Islam yang terjun dalam ranah politik untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad.

Kata Gus Sholah banyak sifat kenabian yang bisa diterapkan dalam duni politik hari ini. Dalam komunikasi politik, Nabi tidak pernah menggunakan cara yang tidak baik, tidak pernah menyebar kebencian yang bisa menimbulkan kegaduhan dan permusuhan.

"Dalam Alquran Surat Ali Imron 159 disebutkan bahwa Nabi selalu menyampaikan pesan dengan lemah lembut, tidak memaksa dan tidak menyerang orang dalam perkataannya," kata Gus Sholah, Senin, 19 November 201.

Nabi Muhammad adalah manusia yang paling jujur dan setiap ucapannya bisa dipercaya.

"Saya rasa masih banyak sifat Nabi yang perlu diteladani bagi para politisi di negeri ini. Jika cukup melakukan 3 sifat saja yakni jujur, dapat dipercaya dan berkata baik, itu sudah bagus jika benar diterapkan," ungkap Gus Sholah.

sementara, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak kepada seluruh umat Islam menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dijadikan momentum untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Selain itu, melalui peringatan maulid Nabi tahun ini, Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa`adi juga berharap agar Umat Islam bisa menebar sikap toleransi, berbuat kebajikan dan memperbanyak amal shaleh dengan meneladani sifat dan akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.

"MUI mengajak seluruh umat Islam agar menjadikan momentum peringatan Maulid Nabi SAW untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berbuat kebajikan dan beramal shaleh dengan cara meneladani sifat dan akhlak mulia Nabi Muhammad SAW," ungkap Zainut Tauhid Sa`adi.

Tags : Maulid Nabi , Muhammad SAW , Gus Sholah

Berita Terkait