Buya Syafii Maarif: Hentikan Menuduh Jokowi Anti Islam

| Kamis, 06/12/2018 14:43 WIB
Buya Syafii Maarif: Hentikan Menuduh Jokowi Anti Islam Presiden Jokowi saat membuka peringatan Milad Satu Abad Muallimin-Muallimat Muhammadiyah di Yogyakarta. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri resepsi Milad 1 Abad Madrasah Muallimin Muallimat Muhammadiyah di Yogyakarta, Kamis, 06 Desember 2018.

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Syafii Maarif mengatakan bahwa Jokowi adalah Presiden pertama yang menghadiri acara Madrasah Mualimmin Muhammadiyah sejak didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan pada 1918.

"Presiden Jokowi mungkin presiden pertama yang kunjung ke sekolah pencetak kader Muhammadiyah, yakni muallimin muallimat," ungkap Syafii Maarif.

Dalam tausiahnya, Syafiin Maarif meminta menghentikan atau menuduh bahwa Jokowi kurang perhatian terhadap Islam.

"Jadi, kalaua ada orang mengatakan, Presiden Jokowi kurang perhatian kepada Islam, saya kira hentikanlah cara-cara itu," pesan Syafii.

Selain itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan mengunjungi Kampus Aisyiyah.

"Dan nanti Presiden masih akan berkunjung ke Universitas Aisyiyah (kampus yang didirikan oleh organisasi Aisyiyah di Yogyakarta," terang dia.

Selain Presiden Jokowi, hadir dalam acara itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Rini Soemarno, Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin, serta Ketua Umun PP Muhammadiyah Haedar Nasir.

Tags : Milad Satu Abad , Muallimin-Muallimat , Muhammadiyah , Yogyakarta

Berita Terkait