Cak Imin: PKB Siap Sebarkan Islam Rahmatan Lil`alamin ke Seluruh Dunia

| Jum'at, 14/12/2018 20:30 WIB
Cak Imin: PKB Siap Sebarkan Islam Rahmatan Lil`alamin ke Seluruh Dunia Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua umum DPP PKB). (Foto: labib)

GARUT, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan partai politik yang ideologinya moderat dan berbasis agama. Dengan ideologi ini, maka PKB akan membawa perdamaian dunia dengan menyebarkan Islam rahmatan lil`alamin. 

Cak Imin menuturkan, partai yang dipimpinnya baru-baru ini diterima dalam keanggotaan CDI (Centrist Democrat International). Menurutnya, PKB dinilai sebagai partai yang moderat dan berbasis agama yang kuat.

"Alhamdulillah, masuknya PKB dalam keanggotaan CDI, maka kita bisa menyuarakan dan menunjukkan bahwa kehadiran Islam rahmatan lil`alamin dibutuhkan dunia agar Islam tidak dipersepsikan teror, kekerasan, peperangan, kemiskinan, pembodohan," kata Cak Imin dalam kegiatan Halaqoh Kiai/Ajengan di Ponpes Al Halim, Garut, Jawa Barat, Jum`at, 14 Desember 2018.

Selanjutnya, Cak Imin bertekad akan membawa PKB menyebarkan Islam rahmatan lil`alamin ke penjuru dunia. Serta, menunjukkan Islam yang santun dan ramah.

"Kita (PKB) punya mandat untuk menyebarkan Islam rahmatan lil`alamin di seluruh dunia," tutur Cak Imin.

Panglima Santri Nusantara itu juga menegaskan bahwa istiqomahnya keluarga besar NU dalam menyebarkan Islam yang santun dan ramah mampu menyelamatkan bangsa Indonesia. Tak hanya itu, sambungnya, NU juga menyelamatkan muka Islam di negara-negara yang anti Islam.

"Ini bukti bahwa istiqomahnya keluarga besar NU, menyelamatkan bukan hanya Indonesia tapi juga menyelamatkan muka Islam di negara-negara yang anti Islam," tegas Cak Imin. 

Tags : Cak Imin , PKB , Islam Rahmatan Lil Alamin

Berita Terkait