PBNU Dorong Pemerintah Ambil Langkah Soal Kekerasan Terhadap Muslim Uighur

| Jum'at, 21/12/2018 09:01 WIB
PBNU Dorong Pemerintah Ambil Langkah Soal Kekerasan Terhadap Muslim Uighur Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj menyampaikan pidato dalam pembukaan Munas-Konbes NU di Islamic Center, Mataram, NTB. (Foto: NU Online)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendorong Pemerintah Indonesia agar segera mengambil langkah diplomatis untuk mendamaikan soal kekerasan yang menimpa kaum muslim Uighur di Xinjiang, Cina. 

"PBNU mendorong pemerintah Indonesia untuk segera mengambil langkah diplomatis dan ikut andil dalam upaya menciptakan perdamaian di Xianjing," kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj di Jakarta, Kamis 20 Desember 2018.

Menurut Kiai Said, upaya diplomasi dan ikut andil dalam menciptakan perdamaian sangat penting dilakukan sebagai bagian dari tanggungjawab Internasional, "Yakni turut berperan dalam usaha menciptakan perdamaian dan keamanan dunia," tambahnya. 

PBNU juga, lanjut Kiai Said, mengajak kepada masyarakat internasional untuk bersama-sama menggalang bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Xinjiang.

Diketahui, pemberitaan kekerasan yang menimpa kaum muslim Uighur di Xinjiang, Cina mengundang pelbagai kritik dari berbagai belahan dunia, salah satunya Indonesia. 

 

Tags : PBNU , Muslim Uighur ,

Berita Terkait