NU Peduli Bangun Hunian Sementara di Daerah Terdampak Tsunami Selat Sunda

| Jum'at, 01/02/2019 18:23 WIB
NU Peduli Bangun Hunian Sementara di Daerah Terdampak Tsunami Selat Sunda NU Care Lazisnu. (Foto: NU Online)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - NU Peduli Banten dan Lampung menerima sumbangan dari masyarakat kendal, Jawa Tengah untuk membantu korban tsunami di Selat Sunda. Sumbangan tersebut akan dialokasikan untuk membangun hunian sementara (Huntara) di daerah terdampak tsunami selat sunda di Banten dan Lampung Selatan.

Ketua NU Care-LAZISNU Achmad Sudrajat lewat siaran pers, di Jakarta, Jumat menyampaikan bahwa dana yang terkumpul dari PCNU Kendal adalah Rp55.859.500. Dia mengatakan, program NU Peduli tidak berhenti pada penanganan bencana, lebih dari itu terdapat program pemulihan kembali warga terdampak pascabencana.

"Seperti pembangunan huntara, MCK, pendirian Masjid atau Mushola dan Madrasah darurat usai terjadi bencana. Maka itu, kami berterima kasih kepada masyarakat kendal yang telah berkontribusi dalam program NU Peduli. Bersama-sama kita kuat," ujarnya.

Dia juga menjelaskan, PBNU melalui program NU Peduli yang merupakan wadah sinergi semua badan otonom dan lembaga di Nahdlatul Ulama, melakukan aksi tanggap bencana yang terjadi sejak gempa Lombok hingga terakhir banjir bandang yang melanda provinsi Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

"NU peduli hadir mulai gempa di Lombok, tsunami di Palu-Donggala, tsunami Selat Sunda, dan terakhir banjir di Makassar dan sekitarnya. NU Care melakukan penggalangan dana, mengelola, dan menyalurkan kepada warga terdampak bencana dan bergerak bersama semua Banom dan Lembaga di bawah naungan Nahdlatul Ulama," terangnya. 

Tags : NU Peduli , Tsunami Selat Sunda , Banten , Lampung Selatan

Berita Terkait