Munas dan Konbes NU akan Dihadiri Presiden Jokowi

| Selasa, 26/02/2019 14:22 WIB
Munas dan Konbes NU akan Dihadiri Presiden Jokowi Presiden Jokowi saat membuka Harlah ke-93 NU (doc.nu.or.id)

BANJAR, RADARBANGSA.COM- Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar, Citangkolo, Kujangsari, Lengensari, Kota Banjar, Jawa Barat pada 27 Februari-1 Maret 2019.

Dalam daftar panitia, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka acara Munas dan Kombes NU 2019 dan akan didampingi pengurus PBNU baik Rais `Aam KH. Miftachul Akhyar dan Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siraj, jajaran kementrian dan sejumlah pejabat pemerintah Daerah Jawa Barat.

Usai pembukaan, akan ada acara silaturrahim Alim Ulama dengan Pengasuh Pondok Pesantren. Acara ini akan menghadirkan Pangima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Tito Karnavian.

Selain sejumlah tokoh nasional, ribuan warga NU juga diprediksi akan menghadiri acara ini, baik yang berkepentingan dengan materi-materi yang dibahas atau sekedar yang hendak bersilaturrahim dengan rekan sesama nahdliyin dari berbagai daerah.

Munas dan Konbes NU merupakan forum permusyawaratan tertinggi kedua setelah Muktamar yang dipimpin dan diselenggarakan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama sesuai dengan amanah AD/ART NU Pasal 74, sebagaimana dilansir nu.or.id.

Sementara Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU, Robikin Emhas mengatakan bahwa munas dan kombes kali ini akan membahas situasi terkini tentang keagamaan dan kebangsaan.

"Munas Alim Ulama membahas berbagai hal penting terkain keagamaan dan kebangsaan. NU bukan hanya terpanggil untuk mengurus masalah ubudiyah, fikrah dīniyah, atau harakah Islâmiyah, tetapi juga masalah-masalah kebangsaan,” tegas Robikin.

Tags : Jokowi , Munas , Konbes , NU