Presiden Jokowi Ingin Biaya Sertifikat Halal Bagi UMKM Gratis

| Senin, 04/03/2019 08:11 WIB
Presiden Jokowi Ingin Biaya Sertifikat Halal Bagi UMKM Gratis Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan ibu-ibu peserta Mekaar di Magetan (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pengurusan sertifikat bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) bisa selesai dalam satu hari dan biayanya gratis. Hal ini jika Peraturan Pemerintah tentang produk halal telah terbit nanti.

“Ya, mintanya kita itu. Masak untuk minta izin berminggu-minggu, berbulan-bulan,” kata Presiden Jokowi dilansir setkabgoid, Senin 4 Maret 2019. 

Sementara mengenai target penerbitan RPP, Presiden Jokowi  menyampaikan bahwa ini masih dalam proses dibahas karena ini menyangkut usaha-usaha mikro dan kecil yang banyak sekali. 

“Jangan sampai nanti setelah lolos ternyata masih ada masalah-masalah di lapangan. Ini kita perlu detail, perlu detail,” tambahnya. 

UMKM seperti pedagang mi ayam, pedagang bakso, dan mungkin pedagang kecil lainnya yang gerobakan. Itu semua mereka minta sertifikasi halal.

 

Tags : Sertifikas Halal , Presiden Jokowi ,

Berita Terkait