Kemenperin Semakin Fokus Kain Sarung Jadi Tren Baru

| Senin, 04/03/2019 14:19 WIB
Kemenperin Semakin Fokus Kain Sarung Jadi Tren Baru Presiden Jokowi saat mengunjungi Festival Sarung Indonesia Tahun 2019 di Jakarta (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Perindustrian semakin fokus mengangkat sarung menjadi tren baru di Indonesia. Sarung merupakan budaya Indonesia yang mesti diangkat dan digalakan.

“Selain memamerkan kain sarung dari berbagai daerah, kami juga membuat video cara pembuatan sarung tradisional,” kata Direktur Jenderal Industri, Kecil, Menengah dan Aneka Kemenperin, Gati Wibawangsih di Jakarta, Senin 4 Maret 2019.

Diketahui, Kemenperin turut memeriahkan Festival Sarung Indonesia 2019 di Jakarta, Minggu 3 Maret 2019.  Hal ini dilakukan agar pemanfaatan sarung dapat lebih luas dan fashionable.

“Kami berharap pemanfaatan sarung oleh masyarakat semakin mengingkat. Hal ini untuk meningkatkan pertumbuhan industri tekstil terutama industri sarung,” tambahnya.

Gita, Kemenperin mengapresiasi acara Festival Sarung Indonesia 2019 untuk mempromosikan sarung Indonesia dari berbagai daerah. Sehingga sarung Indonesia semakin dikenal yang tidak hanya di dalam negeri melainkan di luar negeri juga.

Tags : Kemenperin , Sarung , Indonesia ,

Berita Terkait