PHDI Undang Presiden Jokowi dalam Upacara Dharmasantri di Bali

| Selasa, 05/03/2019 15:52 WIB
PHDI Undang Presiden Jokowi dalam Upacara Dharmasantri di Bali PHDI undang Presiden Jokowi dalam upacara Dharmasantri di Bali (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri upacara Dharmasantri dalam rangka Peringatan Hari Nyepi yang akan digelar digelar pada 5 April 2019 mendatang di Bali.

“Kami melaporlan juga akan melaksanakan Dharmasanti, nanti kita akan lakukan di Bali di Art Center. Tinggal tanggal waktunya nanti dari Bapak Presiden, kapan beliau ada  waktu luang untuk melakukan. Ancer-ancernya 5 April yang akan kami laksanakan di Bali,” kata Ketua Umum PHDI, Wisnu Bawa Tenaya di Jakarta, Selasa 5 Maret 2019.

Sementara untuk ritual perayaan Hari Nyepi akan dilakukan pada Rabu, 6 Maret 2019 besok dilaksanakan di Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

“Untuk di Prambanan, nanti Menteri Agama yang akan hadir. Sementara untuk yang di Bali, PHDI berharap Presiden Joko Widodo bisa datang,” tambahnya.

Wisnu menuturkan bahwa upacara Dharmasanti sudah beberapa kali dilakukan di Jakarta, tapi kali ini akan dilaksanakan di Bali, karena umat Hindu di tanah air ingin untuk bisa bertemu dengan saudara-saudaranya, untuk jangan lupa kampung halaman.

Tags : PHDI , Hari Raya Nyeoi ,

Berita Terkait