Didukung Sejumlah Relawan, Eko Sandjojo Siap Rebut Kursi DPR RI

| Rabu, 06/03/2019 18:22 WIB
Didukung Sejumlah Relawan, Eko Sandjojo Siap Rebut Kursi DPR RI Caleg Dapil Bengkulu nomor urut 1 dari PKB, Eko Putro Sandjojo (foto: IG @ekoputrosandjojo)

BENGKULU, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Eko Putro Sandjojo, menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR RI yang akan dihelat pada 17 April mendatang di Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu.

Berangkat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Eko P. Sandjojo akan bertarung dengan 56 calon legislatif (caleg) dari 16 partai yang siap berlaga untuk memperebutkan 4 kursi DPR RI. Sementara Dapil Bengkulu hanya ada dalam satu daerah pemilihan, yang terdiri dari 10 Kota/Kabupaten, yakni Kota Bengkulu, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Mukomuko, Rejang Lebong, Lebong, Kepahiang, Bengkulu Selatan, Kaur, dan Seluma.

Mendekati hari pencoblosan, sejumlah relawan yang terdiri dari anak muda, lak-laki-perempuan yang menamakan diri dengan sebutan "Relawan Pak Eko" melakukan ikrar menjadi bagian pemenangan caleg dengan nomor urut satu ini.

Tidak hanya Relawan Pak Eko, masyarakat bengkulu juga berlomba-lomba menjadi bagian dari tim pemenangan untuk menggalan dukungan agar Eko P. Sandjojo lolos memperoleh kursi DPR RI. “Kami siap bekerja. Pak Eko menang,” ikrar ratusan relawan saat acara deklarasi di Kota Bengkulu, Selasa, 5 Maret 2019.

Jumratul Laili salah satu bagian dari Relawan Pak Eko mengatakan menjadi tim pemenangan merupakan panggilan moral, sebab ingin melihat Bengkulu lebih maju di masa mendatang. “Bengkulu butuh pembangunan jalan, jembatan, saluran irigasi, dan masih banyak lagi. Kalau ini terpenuhi, pertumbuhan ekonomi di Bengkulu lebih membaik. Kami yakin Pak Eko bisa mewujudkan ini jika terpilih menjadi wakil rakyat di DPR-RI,” ungkap Jumratul Laili.

Untuk itu, Jumratul Laili mengajak masyarakat Bengkulu untuk mendukung dan memilih Eko P. Sandjojo.  “Ayoooo…! masyarakat Kota Bengkulu. Mari dukung Pak Eko. Caranya, pada tanggal 17 April nanti, coblos kertas suara DPR-RI Caleg PKB yang namanya Eko Putro Sandjojo,” ajak Jumratul.

Koordinator Relawan Pak Eko di Kota Bengkulu, Irwansyah juga mengatakan bahwa Sosok Pak Eko dinilai tepat menjadi penyalur aspirasi pembangunan masyarakat Bengkulu di DPR-RI. “Pak Eko berpengalaman, berpendidikan, jujur, dan amanah. Jejak rekam karir bisnis dan politiknya sangat bagus dan telah diakui. Apalagi saat ini dipercayakan Presiden menjabat Menteri Desa RI, tentunya bukan orang sembarang. Bengkulu beruntung memiliki Pak Eko,” ujar Irwansyah.

“Prestasi Pak Eko dalam memimpin Kementerian Desa sekarang ini, menjadi ukuran penting. Desa-desa di Indonesia semakin maju dan berkembang dari sebelum-sebelumnya. Bahkan keberhasilan kementerian yang dipimpin Pak Eko dalam mengelola Dana Desa, mendapat pujian dari beberapa negara-negara sahabat,” lanjut Irwansyah.

Tags : Eko Putro Sandjojo ,

Berita Terkait