TKN Umumkan Jadwal Kampanye Terbuka Jokowi, Dimulai dari Banten

| Sabtu, 23/03/2019 18:57 WIB
TKN Umumkan Jadwal Kampanye Terbuka Jokowi, Dimulai dari Banten Erick Thohir (Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin). (Foto: idntimescom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma`ruf Amin, Erick Thohir, mengumumkan jadwal kampanye terbuka calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) untuk minggu pertama yang akan dilaksanakan pada Minggu, 24 Maret 2019. Untuk kampanye berikutnya, Erick menyebut akan kembali dibahas bersama TKN.

"Saat ini kami umumkan kampanye Bapak Jokowi untuk tanggal 24 hingga 28 Maret, untuk minggu berikutnya akan kami keluarkan pada tanggal 29 Maret karena perlu waktu untuk pembagian tugas," jelasnya di Posko Cemara, Jakarta, Sabtu, 23 Maret 2019.

Erick menyampaikan, Jokowi dan Kiai Ma`ruf hanya akan melakukan kampanye terbuka bersama sebanyak dua kali yaitu pada kampanye terbuka pertama di Provinsi Banten pada Minggu, 24 Maret 2019. Kemudian pada kampanye hari terakhir yang lokasi dan jadwalnya baru akan dumumkan pada Jumat, 29 Maret 2019.

"Untuk kampanye Pak Kiai (Ma`ruf) akan menyusul," tuturnya.

Kampanye terbuka pertama yang akan dihadiri Jokowi dan Kiai Ma`ruf bersama sejumlah juru kampanye nasional akan digelar di ciceri, Kota Serang, Provinsi Banten. Rencananya acara akan dimulai pukul 15.30 WIB.

Selanjutnya, pada Senin, 25 Maret 2019 kampanye dilaksanakan di Alun-Alun Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur mulai pukul 09.00-11.30 WIB. Dari Alun-Alun Banyuwangi, rombongan Capres menuju Jember di Gelanggang Olahraga jember mulai pukul 13.00-15.30 WIB.

"Pada malam hari atau sekitar pukul 18.00 WIB kami adakan kampanye tertutup di GElanggang Olahraga ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur," urainya.

Pada Selasa, 26 Maret 2019 rombongan Capres jokowi melanjutkan kampanye terbuka di Banda Aceh kemudian dilanjutkan pada sore harinya di pekanbaru, Provinsi Riau.

Pada Rabu, 27 Maret 2019 rombongan capres akan menggelar kampanye terbuka di Pontianak Convention Center. Untuk jadwal kampanye beriukutnya yang diagendakan di Banjarmasin, hingga Sulawesi barat, Erick belum dapat memastikan waktu dan lokasinya.

"Untuk tanggal 29 Maret dan 30 Maret, kalaupun berkampanye mungkin lokasinya yang cukup dekat mengingat pada Sabtu (30/3) malam debat Pilpres akan kembali digelar, kita lihat dulu saja zonanya," pungkas Erick seperti dilansir dari antaranews.com.

Tags : Kampanye Terbuka , Jokowi , TKN , Erick Thohir

Berita Terkait