Cak Imin Khataman Alquran Bareng Komunitas Bikers dan Suporter Persib Bandung

| Rabu, 03/04/2019 06:05 WIB
Cak Imin Khataman Alquran Bareng Komunitas Bikers dan Suporter Persib Bandung Nusantara Bertauhid di Karawang, Rabu (3/4). (Foto: Istimewa)

KARAWANG, RADARBANGSA.COM - Inisiator Nusantara Mengaji Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin akan hadir di Karawang dalam acara Nusantara Bertauhid. Dalam acara tersebut Cak Imin akan menggelar khataman Alquran dan sholawatan serentak bersama ribuan komunitas bikers dan pasukan supporter Persib, Viking, yang dilaksanakan di Makam Syekh Quro, Karawang, Rabu, 3 April 2019.

Ketua Koordinator Nasional (Kornas) Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid menjelaskan, tempat pelaksanaan acara yang dipusatkan di Makam Syekh Quro, sengaja dipilih sebagai bentuk tabaruk kepada ulama dan waliyullah yang pertama kali mensyiarkan Alquran di bumi Nusantara.

"Kita sengaja mengambil tempat di Makam Syekh Quro Karawang ini sebagai takdziman (penghormatan) dan sekaligus mengambil energi para wali yang telah sukses mensyiarkan Alquran di nusantara," ujar pria yang akrab disapa Cak Jazil ini, Selasa, 2 April 2019.

Cak Jazil menambahkan, Nusantara bertauhid merupakan bagian dari upaya batin yang melengkapi ikhtiar lahir dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang maju, sekaligus memperkokoh ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah insaniyyah. Karena itu semua kompenen bangsa akan hadir mengkhatamkan Alquran dan doa bersama untuk persatuan bangsa.

"Nusantara Bertauhid ini bagian dari Gerakan Nusantara Mengaji yang diinisiasi oleh Cak Imin sebagai munajat kepada Allah SWT agar segala langkah dan kebijakan strategis untuk memajukan bangsa dapat segera tercapai. Maka kami mengundang semua kompenen bangsa, dari para ulama, kiai, hingga komunitas bikers maupun supporter sepakbola, dan masyarakat secara umum ikut mengkhatamkan Alquran bersama-sama,” imbuhnya.

Menurut rencana, acara Bertauhid ini akan dihadiri sekitar 5000 jamaah dari berbagai daerah di Jawa Barat. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini juga akan disemarakkan oleh penampilan haflah tilawah dari qori-qoriah juara internasional.

Sementara itu, Korda Nusantara Mengaji Karawang yang juga Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamaksyari menyatakan persiapan acara siap dilaksanakan secara maksimal. Bahkan, untuk menyemarakkan syiar Alquran, pasukan viking dan komunitas bikers ini akan mengadakan penyambutan Cak Imin di pintu tol Karawang Barat serta konvoi hingga lokasi acara.

"Ini sebagai syiar bahwa viking (supporter persib) dan para bikers dari klub-klub motor juga memiliki keterpanggilan dari hati untuk mewujudkan bangsa yang aman dan damai melalui kegiatan khataman Alquran," pungkas Wabup Karawang yang beken disapa Kang Jimmy ini. (Rere/NM)

Tags : Nusantara Bertauhid , Cak Imin , Komunitas Bikers , Viking

Berita Terkait