Cak Imin: Nusantara Bertauhid Upaya Membangun Suasana Sejuk Jelang Pemilu

| Rabu, 03/04/2019 16:58 WIB
Cak Imin: Nusantara Bertauhid Upaya Membangun Suasana Sejuk Jelang Pemilu Inisiator Nusantara Mengaji, Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan sambutan dalam acara Khataman Alquran Nusantara Bertauhid di Makam Syekh Makam Quro, Karawang, Rabu (3/4). (Foto: ahmad labieb/radarbangsacom)

KARAWANG, RADARBANGSA.COM - Gelaran khataman Alquran Nusantara Bertauhid di Makam Syekh Quro, Pulobata, Karawang, Rabu, 3 April 2019 begitu semarak dilaksanakan. Ribuan jamaah yang terdiri dari masyarakat Karawang dan sekitarnya, serta suporter Persib dan Komunitas Bikers ikut bersama-sama membaca dan mengkhatamkan Alquran.

Inisiator Nusantara Mengaji, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengapresiasi antusias masyarakat yang ikuy melaksanakan khataman Alquran bersama-sama. Menurutnya, kegiatan ini sebagai upaya membangun suasana yang menyejukkan dan menenteramkan jelang Pemilu 2019.

"Berangkat dari fakta di lapangan dan kenyataan yang berkembang, hari ini kondisi bangsa kian memanas. Maka dengan khataman Alquran, kita ingin menghadirkan suasana sejuk agar kita selamat, damai dan aman," kata Cak Imin dalam sambutannya di Makam Syekh Quro, Karawang, Rabu, 3 April 2019.

Cak Imin menjelaskan, Nusantara Bertauhid bertujuan agar umat Islam terus bersatu meski saat ini ada kompetisi dan persaingan yang keras. "Kita berusaha memberikan ketenteraman dan kesejukan dengan tetap beradu program dan visi misi. Karena yang menang adalah yang dikuatkan dengan doa dan usaha," terangnya.

Wakil Ketua MPR RI itu mengingatkan bahwa perjuangan yang dilakukan bukan untuk mempermalukan orang lain. Tapi, lanjutnya, diniatkan untuk ibadah pada Allah SWT.

"Karena kita berjuang tidak pernah melecehkan dan mempermalukan orang lain. Tapi semua perjuangan kita niatkan untuk ibadah dan karena Allah SWT," imbuhnya.

Selain khataman Alquran, acara ini juga diisi dengan penampilan Haflah Tilawah dari Qori-qori juara internasional. Hal ini ditegaskan Cak Imin sebagai tabaruk kepada Syekh Quro sebagai Waliyullah yang pertama mensyiarkan Alquran di Nusantara.

"Bibarakati Syekh Quro, Insya Allah kita mendapatkan barokah menjadi mukmin kuat hingga akhir hayat. Menjadi pejuang Ahlussunnah waljamaah yang menopang ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah basyariah," ucapnya.

Diketahui, acara ini diawali dengan konvoi bareng Komunitas Bikers dan suporter Persib Bandung menuju Makam Syekh Quro. (Rere/NM)

Tags : Nusantara Bertauhid , Cak Imin , Karawang

Berita Terkait