Kubu Jokowi-Ma’ruf Amin Beberkan 25 Ribu Pelanggaran 02 Hari Ini

| Kamis, 25/04/2019 05:46 WIB
Kubu Jokowi-Ma’ruf Amin Beberkan 25 Ribu Pelanggaran 02 Hari Ini Direktur Hukum TKN, Irfan Pulungan (dok Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi - Ma`ruf sedang mempersiapkan data dugaan kecurangan yang dilakukan kubu paslon 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Direktur Advokasi dan Hukum TKN Jokowi - Ma`ruf, Ade Irfan Pulungan menyatakan, dugaan kecurangan tersebut akan disampaikan ke publik pada Kamis 25 April 2019.

"Karena selama ini mereka begitu masif mengatakan ke publik kecuarangan terjadi dan korbannya 02. Kami akan buktikan, kecurangan-kecurangan itu justru dilakukan oleh pihak 02," ujarnya di Posko Cemara, Jakarta Pusat.

Irfan kemudian menyinggung kubu Prabowo - Sandiaga yang mengklaim kemenangan di Pilpres 2019 hingga 62 persen.

Menurutnya, jika mereka mengkalim menang dari Jokowi - Maruf Amin kenapa ada pendukung yang berharap pemilu 17 April 2019 lalu diulang.

"Logikanya adalah kalau mereka mengklaim kemenangan 62 persen kenapa meminta pemilu di ulang, kalau mereka katakan ada kecurangan, kenapa mereka khwatir, kalau mengatakan ada kemenangan kenapa khawatir dengan adanya kecurangan?" kata dia.

Ia menegaskan, semua tuduhan paslon 02 Prabowo - Sandiaga terkait adanya dugaan kecurangan akan dibantah dengan data yang ada. Irfan menyebut sudah menerima sekitar 25 ribu aduan dugaan pelanggaran.

"Kami akan siapkan rilisnya. Dari 9 April sampai hari ini, pengaduan yang masuk ke posko hotline kami itu sekitar 25 ribu pengaduan, nanti kami akan klasifikasi jenis-jenis pelanggaran," kata dia.

Tags : Jokowi , Prabowo , TKN , Pemilu 2019