TKN Siap Laporkan Dugaan Kecurangan Kubu 02 ke Bawaslu dan Polisi

| Jum'at, 26/04/2019 06:19 WIB
TKN Siap Laporkan Dugaan Kecurangan Kubu 02 ke Bawaslu dan Polisi Sekretaris TKN, Hasto Kristianto (dok sinarharapancon)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Calon Wakil Presiden Ma`ruf Amin, Hasto Kristiyanto tak ambil pusing dengan pernyataan Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

Sebelumnya BPN mengklaim kemenangan Prabowo-Sandiaga berkisar antara 75 sampai 80 persen jika tidak dicurangi. Menanggapi hal ini, Hasto menyatkan pihaknya tidak akan mengklaim kemenangan jika tidak berdasarkan data.

"Ya kita kan tidak bicara kalau, kita bicara dengan data. Curang itu kan ada mekanismenya di MK," ujar Hasto di Rumah Aspirasi Rakyat #01, Jalan Proklamasi, Jakarta, Kamis 25 April 2019.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan ini menambahkan, TKN Jokowi - Maruf Amin juga tak tinggal diam dengan banyaknya temuan kecurangan-kecurangan yang diduga dilakukan kubu Prabowo - Sandiaga.

Kecurangan-kecurangan tersebut di antaranya politik uang, surat suara yang sudah tercoblos, hingga salah satu oknum Pemilu yang berpihak.

"Ada poltik uang, ada surat suara yang sudah tercoblos terlebih dahulu kemudian salah satu oknum pemilu yang berpihak, itu semua ada,” terang dia.

Hasto memastikan seluruh dugaan kecurangan-kecurangan yang ditemukan TKN Jokowi - Maruf Amin tersebut akan dilaporkan kepada Bawaslu.

"Kalau tindak pidana akan kami laporkan ke kepolisian. Kami akan proses hukum karena pilar negara kita adalah hukum. Jadi seluruh pihak sebaiknya menggunakan instrumen hukum itu," tandasnya.

Tags : Jokowi , Prabowo , TKN