Bukber dengan TKN, Kiai Ma`ruf Harap Pengumuman Hasil Pemilu Berjalan Lancar

| Jum'at, 17/05/2019 21:12 WIB
Bukber dengan TKN, Kiai Ma`ruf Harap Pengumuman Hasil Pemilu Berjalan Lancar KH Maruf Amin (Calon Wakil Presiden 2019). (Foto: Hafidz Mubarak)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma`ruf Amin bersyukur penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 berjalan lancar. Hal itu disampaikannya saat memberikan kultum ramadhan saat buka bersama dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) serta awak media di Posko Cemara, Jakarta, Jumat, 17 Mei 2019.

Kiai Ma`ruf juga mensyukuri kemenangan dirinya dengan Joko Widodo (Jokowi) dalam quick count di sejumlah lembaga survei.

"Kita syukuri pemilu kita berjalan aman, artinya masih waras kita semua ini alhamdulillah. Kita juga bersyukur menurut quick count 01 itu memperoleh kemenangan," kata Kiai Ma`ruf.

Mustasyar PBNU itu juga berharap penyelenggaraan Pemilu berjalan lancar hingga pengumuman pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang direncanakan akan diumumkan pada 25 Mei 2019 mendatang. Dia juga meminta agar semua pihak kembali bersatu dan menjadi utuh sebagai bangsa Indonesia.

"Mudah-mudahan setelah nanti diumumkan juga berjalan aman, dan kita kembali merajut apa yang kemarin terbelah menjadi utuh kembali, dan kita mematuhi segala apa yang kita sepakati," tuturnya.

Kiai Ma`ruf tak lupa mengimbau semua pihak untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan Undang-Undang jika terjadi perbedaan hasil Pemilu yang dumumkan oleh KPU. 

Tags : Maruf Amin , Buka Puasa , TKN , Pemilu 2019

Berita Terkait