Ramah Anak, Pengelola Terminal Kampung Rambutan Sediakan RPTRA

| Kamis, 30/05/2019 12:50 WIB
Ramah Anak, Pengelola Terminal Kampung Rambutan Sediakan RPTRA Posko informasi Terminal Kampung Rambutan (dok Dishub Jakarta)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengelola Terminal Kampung Rambutan menyediakan fasilitas permainan bagi anak-anak pemudik yang tersedia di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) mini yang khusus disediakan bagi para pemudik yang membawa anak-anak.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Terminal Kampung Rambutan Thofik Winanto berharap keberadaan RPTRA dapat memberikan hiburan bagi anak-anak sembari menunggu bus yang akan membawa mereka pulang ke kampung halaman.

"Kami membuat sejumlah fasilitas, disini seperti RPTRA ini kami buat penumpang yang membawa anak-anak nyaman bisa bermain di RPTRA itu. Dan bisa juga untuk keluarga yang hendak menunggu keberangkatan bus," katanya di pos informasi Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis 30 Mei 2019.

Selain itu, pengelola terminal kampung rambutan juga memfasilitasi sejumlah pengamanan yang siap bersiaga dari TNI dan Polri.

Kemudian, kata Thofik, pihaknya juga fasilitasi sejumlah titik-titik penerangan pada malam hari supaya dapat membantu penumpang yang hendak menunggu bus.

"Selanjutnya kita juga sediakan kursi-kursi disini, kita sudah ganti yang baru dan penambahan,"ujarnya.

Kemudian, Thofik menambahkan ada juga fasilitas untuk difabel, seperti toilet gading block, ruang menyusui dan juga pengobatan gratis.

"Jadi kami sediakan toilet, dan kita sediakan gading block, ruang ibu menyusui, dan pengobatan gratis kita sediakan," sebutnya.

Tags : Lebaran 2019 , Kampung Rambutan , RPTRA

Berita Terkait