Pasca Pemilu 2019, PKB Sulsel Bakal Evaluasi Seluruh DPC

| Jum'at, 31/05/2019 07:19 WIB
Pasca Pemilu 2019, PKB Sulsel Bakal Evaluasi Seluruh DPC Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad (dok DPW PKB Sulsel)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Selatan bakal mengevaluasi pimpinan partai di 24 Kabupaten/Kota.

Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad menuturkan, langkah tersebut dilakukan untuk kembali menyegarkan partai pasca pemilihan umum (pemilu) yang digelar Mei 2019 yang lalu.

“Ya kita akan lakukan evaluasi. Evaluasi itu kita lakukan pada pertengahan Juni mendatang,” tandas Azhar saat ditemui di Makassar, Kamis 30 Mei 2019.

Kata dia, evaluasi itu dilakukan bukan hanya negatifnya saja, namun juga positifnya seperti di beberapa daerah yang berhasil menambah jumlah kursi.

“Di pemilu inikan sebagai organisasi politik harus kita evaluasi, tapi evaluasinya itu bisa positif juga negatif,” tuturnya.

Dia mencontohkan raihan positif DPC PKB Barru yang berhasil menempatkan 5 kader terbaiknya di DPRD, padahal di masa sebelumnya daerah tersebut tak memiliki kursi.

“Seperti Barru misalnya dari 0 jadi 5 kursi, Maros dari 1 jadi 4, kemudian Gowa 1 jadi 4. Saya kira itu daerah-daerah yang mau tidak mau harus kita persiapkan,” tutupnya.

Tags : PKB , Azhar Arsyad , Sulsel , Pemilu 2019