Pesan Idul Fitri 1440 H, PBNU: Jadikan Masa Lalu sebagai Pembelajaran

| Rabu, 05/06/2019 07:55 WIB
Pesan Idul Fitri 1440 H, PBNU: Jadikan Masa Lalu sebagai Pembelajaran Ketum PBNU Prof KH Said Aqil Siraj (foto: nuorid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menyampaikan pesan dan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim. Kiai Said mengajak seluruh umat Islam untuk menjadikan masa lalu sebagai pembelajaran hidup agar ke depan menjadi lebih baik.

"Saya atas nama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mengucapkan: Selamat Idul Fitri Mubarak tahun 1440 Hijriyah. Semoga amal ibadah puasa kita dan semua ibadah di bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT sebagai amal shalih, yang menjadikan kita hamba-hamba yang bertaqwa kepada Allah SWT. Dan semoga ke depan kita lebih berkualitas lagi dalam beribadah, dalam berbakti kepada agama, bangsa, dan negara," kata Kiai Said di gedung PBNU, Selasa, 4 Juni 2019.

Kiai Said berpesan agar kita semua bermuraaqabah. Hal tersebut, tuturnya, untuk membentuk karakter kita yang lebih baik di masa yang akan datang.

"Mari kita jadikan masa lalu sebagai pelajaran yang bisa dijadikan pijakan untuk semakin meningkatkan karakter kita, kepribadian kita di masa mendatang. Itu namanya: muraaqabah. Ke depan harus lebih baik dari yang sudah lewat. Mohon maaf lahir dan bathin. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," tutupnya. 

Tags : PBNU , Idul Fitri , Lebaran 2019 , Muraaqabah

Berita Terkait