Presiden Jokowi Ingin Para Pengusaha Manfaatkan Peluang Perang Dagang AS-Tiongkok

| Rabu, 12/06/2019 18:57 WIB
Presiden Jokowi Ingin Para Pengusaha Manfaatkan Peluang Perang Dagang AS-Tiongkok Presiden Jokowi pimpin sidang kabinet paripurna di Istana Bogor (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu 12 Juni 2019.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengajak para pengusaha yang tergabung dalam kedua oraganisasi pengusaha tersebut agar dapat memanfaatkan peluang dalam menghadapi perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok.

“Menurut saya ada sebuah peluang, ada sebuah opportunity yang bisa kita ambil dari ramainya perang dagang ini. Dan saya melihat bapak, ibu dan saudara-saudara semuanya berada pada garis yang paling depan dalam memanfaatkan peluang ini,” kata Presiden Jokowi.

Presiden menunjuk contoh,  misalnyadi AS yang sebelumnya dimasuki produk-produk dari China, dari Tiongkok bisa menjadi peluang-peluang kita untuk juga bisa memperbesar kapasitas sehingga produk-produk kita bisa masuk ke sana.

“Dengan produk elektronik misalnya atau produk furniture yang saya tahu itu lebih dari 50% itu semuanya dari Tiongkok kenapa enggak diisi dari kita,” tukas Presiden.

Tags : Presiden Jokowi , Perang Dagang , AS , Tiongkok ,