Tenda Jemaah Haji di Arafah dan Mina Bakal Diberi Nomor, Ini Fungsinya

| Rabu, 19/06/2019 20:54 WIB
Tenda Jemaah Haji di Arafah dan Mina Bakal Diberi Nomor, Ini Fungsinya Ilustrasi Haji Indonesia

TANJUNG PINANG, RADARBANGSA.COM - Tenda jemaah haji di Arafah dan Mina pada musim haji 1440H/2019M akan diberi nomor. Penomoran ini dilakukan agar jemaah lebih mudah menemukan tendanya selama puncak musim haji berlangsung. 

Menurut Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis mengatakan, penomoran tenda akan dilakukan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Arab Saudi setelah memperoleh mapping maktab dari Muasassah. 

“Kita akan lakukan penomoran setelah mengetahui denah tenda jemaah Indonesia. Karena untuk melakukan penomoran itu kita perlu berdasarkan kondisi real,” kata Sri Ilham Lubis dikutip dari laman kemenaggoid, Rabu 19 Juni 2019.

Sri Ilham pun berharap jemaah dapat disiplin untuk mengikuti penetapan tenda dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH). "Kami berharap masing-masing jemaah menempati tenda yang telah ditetapkan. Ini untuk memudahkan petugas juga dalam memberikan pelayanan selama puncak haji," ujar Sri Ilham.

Selain itu, Sri Ilham juga mengimbau jemaah untuk mengantisipasi terkait perbedaan luas tenda di Arafah dan Mina. “Kalau di tenda Arafah bisa lebih longgar berkisar antara 120 cm hingga 140 cm untuk tiap jemaah. Di Mina berkurang, tiap jemaah hanya bisa menempati sekitar 86 cm,” papar Sri Ilham.

Tags : Haji 2019 ,

Berita Terkait