Indonesia-Swiss Kerjasama Ketenagakerjaan, Ini Harapan Menaker Hanif

| Kamis, 20/06/2019 19:01 WIB
Indonesia-Swiss Kerjasama Ketenagakerjaan, Ini Harapan Menaker Hanif Indonesia-Swiss kerjasama dalam bidang Ketenagakerjaan (foto: @KemnakerRI)

SWISS, RADARBANGSA.COM - Indonesia dan Swiss sepakat menjalin kerja sama bilateral bidang ketenagakerjaan diantaranya dalam bidang pengembangan keterampilan, capacity building dan sharing best practices terkait penerapan sosial dialog.

"Pemerintah Indonesia berharap MoU yang baru saja ditandatangani dapat segera direalisasikan dalam program kerja sama yang konkrit," kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Hanif Dhakiri di Jenewa, Swiss, dikutip dari twitter @KemnakerRI, Kamis 20 Juni 2019.

Menaker  Hanif Dhakiri berharap agar implementasi perjanjian EFTA-Indonesia CEPA dapat segera direalisasikan pada tahun depan.

"Harapannya, kerja sama ini dapat terus berlanjut di masa depan dalam platform ILO Cooperation Development, sebagai respon terhadap digitalisasi dan future of work," ujar Hanif.

Untuk diketahui, penandatanganan MoU ini antara Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia M Hanif Dhakri dengan Departemen Federal Bidang Ekonomi, Pendidikan, dan Penelitian Konfederasi Swiss Guy Parmelin. 

Tags : Menaker Hanif Dhakiri , Industri 40 ,

Berita Terkait