Polri Gelar HUT Bhayangkara ke 73 di Monas, Jokowi dan Ma’ruf Amin Hadir

| Rabu, 10/07/2019 08:35 WIB
Polri Gelar HUT Bhayangkara ke 73 di Monas, Jokowi dan Ma’ruf Amin Hadir Suasana peringatan HUT Bhayangkara ke 73 di lapangan Monas (dok @DivHumasPolri)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 digelar pagi ini di lapangan Monas, Jakarta. Ribuan anggota Polri berbaris rapi sejak pagi hari lengkap dengan seragam masing-masing.

Sejumlah tokoh nampak hadir dalam acara tersebut. Diantaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah mantan Wapres seperti Tri Sutrisno, Hamzah Haz, dan Budiono.

Nampak juga hadir Wakil Presiden terpilih, KH. Ma’ruf Amin, Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj, istri mendiang Gus Dur, Sinta Nuriah, serta Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan.

Polri juga mengundang Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Namun hingga berita ini ditulis, kedua tokoh nasional tersebut belum hadir.

Presiden Joko Widodo secara langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara yang juga diikuti oleh ribuan anggota Polri ini.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, acara puncak HUT Bhayangkara ini digelar di seluruh Indonesia.

"Semua ada sinergi, di situ ada TNI, kemudian ada komponen masyarakat juga dilibatkan dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara ini," kata Dedi, di Monas, Rabu 10 Juli 2019.

Ia menuturkan, peringatan puncak Hari Bhayangkara ke-73 di Monas ini melibatkan hampir 4 ribu personel. Ada juga tujuh resimen dari TNI yang turut memeriahkan upacara tersebut.

"Untuk rangkaiannya, selain acara intinya, nanti ada parade. Kemudian ada peragaan, di situ ada berbagai jenis kemampuan personel. Kemudian ada marching band gabungan TNI-Polri, kemudian ada tampak gendang gabungan," papar Dedi.

Tags : Polri , HUT Bhayangkara