Pasca Pertemuan Jokowi-Prabowo, Sandiaga: Stop Saling Menyalahkan!

| Senin, 15/07/2019 05:56 WIB
Pasca Pertemuan Jokowi-Prabowo, Sandiaga: Stop Saling Menyalahkan! Jokowi dan Prabowo Subianto bercengkrama di atas MRT (foto Twitter @promonoanung)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mantan Cawapres Sandiaga Uno berharap agar kekecewaan para pendukung terhadap pertemuan antara Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto, Sabtu 13 Juli 2019 tak terlalu berlarut.

Sandi berharap para pendukung tidak marah kepada Prabowo dan juga pada dirinya.

"Ini yang selalu kami sampaikan pada para relawan, jangan menyalahkan personal, jangan marah pada Pak Prabowo, jangan marah pada saya. Tapi ini harus kita salurkan pada sesuatu yang positif untuk mewujudkan cita-cita dan gagasan," ucap Sandiaga, kepada wartawan di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu 14 Juli 2019.

Sandi yakin pertemuan itu penting untuk kebaikan bangsa dan negara.

"Bahwa, kepentingan bangsa dan negara kita dahulukan. Dan Pak Prabowo melakukan perjuangan apa yang para relawan ingin hadirkan waktu itu, yaitu Indonesia adil dan makmur," ucap Sandi.

Sebelumnya, Jokowi dan Prabowo bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Keduanya bersama-sama naik MRT sampai stasiun Senayan, Jakarta Pusat.

Jokowi dan Prabowo kemudian berjalan kaki dari Stasiun MRT Senayan menuju ke sebuah restoran di FX Plaza Sudirman di Senayan. Keduanya sepakat agar para pendukung bersatu, tidak ada lagi istilah "cebong" dan "kampret" di masyarakat.

Tags : Jokowi , Prabowo , Sandiaga