DPR RI Terpilih PKB, Muhammad Kadafi Qurban 29 Ekor Sapi

| Sabtu, 10/08/2019 17:11 WIB
DPR RI Terpilih PKB, Muhammad Kadafi Qurban 29 Ekor Sapi Anggota DPR RI terpilih dari PKB, Muhammad Kadafi yang diwakili oleh timnya, Munir menyerakan bantuan sapi kurban kepada santri al-Hidayah (foto: Istimewa)

LAMPUNG RADARBANGSA.COM - Memasuki Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban 1440 H yang jatuh pada Ahad 11 Agustus 2019, masyarakat muslim disunahkan untuk berqurban sebagai bentuk meneladani kerelaan dan keikhlasan Nabi Ibrahim atas perintah Allah SWT.

Muhammad Kadafi, DPR RI terpilih PKB dari Dapil Lampung I, tahun ini berkurban 29 ekor sapi. Sapi-sapi tersebut dibagi keberbagai pondok pesantren di lampung, diantaranya Pon-Pes Madarijul Ulum Bandar Lampung, Pon-Pes Istiqomah Al-Amin Cintamulya Lam-Sel, Pon-Pes Al-Hidayat Gerning Kab. Pesawaran, Pon-Pes Raudhlatul Huda Al-Islamy Sidomulyo kab. Pesawaran, Pon-Pes Nurul Huda Pringsewu, Pon-Pes Miftahul Huda (YASMIDA) Ambarawa Kab. Pringsewu, Pon-Pes Bahrul Ulum Margodadi kab. Tanggamus, Masyarakat Desa Handuyang kec. Natar kab. Lam-Sel, KBNU Kec. Pugung Kab. Tanggamus, Majlis Ulama Indonesia (MUI) Lampung, PWNU Propinsi Lampung, DPW PKB Lampung, serta 17 ekor dipotong di Kampus Universitas Malahayati untuk di distribusikan kepada sekitar 3000 adik yatim binaan Unimal serta masyarakat Umum.

“Alhamdilillah tahun ini bisa berbagi lagi, do`akan semoga Keluarga Besar kami diberi kelancaran rizky sehingga bisa istiqomah untuk bisa berkurban setiap tahunnya,” kata Muhammad Kadafi, politisi muda PKB asal Lampung yang juga Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung ini melalui jejaring Whatsapp, Sabtu 10 Agustus 2019.

Secara terpisah di lokasi pembagian sapi kurban, Munir A. Haris selaku koordinator lapangan pembagian sapi kurban mengatakan, kurban dari keluarga besar M. Kadafi ini sudah menjadi tradisi keluarga setiap tahunnya, “Kita do`akan semoga bisa istiqomah,” katanya.

Tentu pemberian sapi tersebut disambut antusias oleh masyarakat khususnya para santri. Mereka menyampaikan rasa terima kasihnya kepada politisi muda PKB itu.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kadafi dan keluarga besar beliau atas hewan qurbannya, ini adalah tahun kedua Pon-pes kami dapat sapi qurban dari Pak Kadafi," kata Kiai Hamdan Makmun sesepuh NU Kabupaten Tanggamus yang juga pengasuh Pon-Pes Bahrul Ulum.

"Semoga berkah, manfaat, dan Pak Kadafi Amanah menjadi DPR RI serta terima kasih sapi qurbannya," tutur Ibu Nyai Hj. Ani Fitriani, pengasuh Pon-Pes Miftahul Huda (Yasmida) yang juga Ketua Cabang Muslimat Kab. Pringsewu.

Tags : Muhammad Kadafi , PKB , Kadin Lampung ,