Meski Terjadi Demontrasi, Mendagri: Sistem Pemerintahan di Papua Jalan Terus

| Kamis, 29/08/2019 18:04 WIB
Meski Terjadi Demontrasi, Mendagri: Sistem Pemerintahan di Papua Jalan Terus Mendagri Tjahjo Kumolo (Photo: Setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mengungkapkan, meskipun dalam beberapa hari terakhir marak terjadi aksi unjuk rasa di Papua dan Papua Barat, sistem pemerintahan dan pelayanan publik tetap berjalan.

“Jalan terus, tidak ada masalah, pelayanan masyarakat semua jalan terus,” kata Tjahjo Kumolo di Jakarta, Kamis 29 Agustus 2019.

Meski demikian, menurut Tjaho, Kemendagri melalui Ditjen Otonomi Daerah (Otda) tetap melakukan monitoring pergerakan isu mengenai Papua dan Papua Barat.

Tjahjo Kumolo pun menghormati setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat dengan catatan tidak anarkis dan bersifat provokatif. “Oh iya jelas, gubernur, bupati/walikota, juga Tim dari Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri terus memonitor Pemda setempat, yang penting jalan terus sistem pemerintahan,” katanya.

Sementara soal aspirasi, Mendagri menekankan, asal tidak anarkis, asal tidak terus mengibarkan bendera dan sebagainya, sah-sah saja. “Di Kemendagri juga ada yang menyampaikan aspirasi kita dengar, asal tidak menyimpang dari pokok persoalan,” pungkasnya dikutip dari laman setkabgoid.

Tags : Mendagri Tjahjo Kumolo , Papua , Papua Barat ,

Berita Terkait