Daniel Johan Apresiasi Presiden Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah ke Rakyat Kalbar

| Jum'at, 06/09/2019 19:17 WIB
Daniel Johan Apresiasi Presiden Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah ke Rakyat Kalbar Daniel Johan (Wasekjen PKB). (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah menyerahkan ribuan sertifikat tanah kepada masyarakat Kalimantan Barat, Kamis 5 September 2019 kemarin.

"Ini sungguh-sungguh telah menjawab aspirasi puluhan tahun masyarakat Kalimantan Barat," kata Daniel Johan di Jakarta, Jumat 6 September 2019.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini menuturkan bahwa persoalan hak tanah di tengah masyarakat Kalimantan Barat ini merupakan keluhan yang paling utama yang diterimanya kala mengunjungi desa-desa di sana.

"Selama lima tahun saya keliling ke berbagai desa di Kalbar, persoalan hak tanah menjadi salah satu keluhan masyarakat. Termasuk masyarakat adat dan transmigran yang sudah menetap bertahun-tahun namun hak kepemilikan tanahnya masih terkatung-katung," jelasnya.

Tentu, lanjut Anggota Fraksi PKB ini, persoalan hak kepemilikan tanah di Kalbar selesai di Pemerintahan Presiden Jokowi.

"Saya mewakili masyarakat Kalbar, berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah menyerahkan 3.000 sertifikat tanah kepada masyarakat adat dan transmigran," ungkapnya.

 

Tags : PKB , Daniel Johan ,