Kemnaker Berikan Pelatihan Pembuatan Perjanjian Kerja Bersama di Bogor

| Selasa, 10/09/2019 19:31 WIB
Kemnaker Berikan Pelatihan Pembuatan Perjanjian Kerja Bersama di Bogor Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Haiyani Rumondang membuka acara Up Grading Trainer Terampil Berunding dalam pembuatan Perjanjian kerja bersama di Bogor, Senin (9/9). (Foto: twitter @kemnakerri)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan melalui Direktorat Persyaratan Kerja mengadakan kegiatan Upgrading Trainer Terampil Berunding dalam Pembuatan Perjanjian Kerja Bersama (PKB). Acara ini dibuka secara resmi oleh Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Haiyani Rumondang, di Bogor , Senin, 9 September 2019.

Dalam sambutannya Haiyani menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini yakni sebagai upaya mendorong peningkatan kompetensi dan kapasitas para Trainer yang merupakan alumni dari Training of Trainers (TOT) Terampil Berunding Dalam Pembuatan PKB. Terkait hal ini para Trainer yang terlibat baik dari unsur pengusaha, unsur serikat pekerja/buruh serta unsur pemerintah.

"Kedepan para trainers ini nantinya dapat memberikan pembinaan sekaligus supervisi kepada stakeholders khususnya mengenai perundingan dalam pembuatan PKB, baik ditingkat daerah maupun nasional", kata Haiyani.

Haiyani berpesan kepada para Trainer agar memiliki konsep yang baru didalam melakukan pembinaan kepada stakeholders dan terus berupaya mendorong peningkatan kuantitas dan kualitas pembuatan PKB.

"Pekerjaan ini tidak lagi hanya bertumpu pada tanggung jawab pemerintah namun sepatutnya menjadi pekerjaan kita bersama sebagai pelaku hubungan industrial baik unsur pekerja dan unsur pengusaha," tegasnya.

Baca Juga: Resmikan BLK Komunitas, Menaker Harap Lahirkan SDM Berakhlak dan Kompeten

 

Tags : Kemnaker RI , Perjanjian Kerja Bersama , Bogor

Berita Terkait