Presiden Jokowi: BJ Habibie Seorang Negarawan Sejati

| Kamis, 12/09/2019 23:48 WIB
Presiden Jokowi: BJ Habibie Seorang Negarawan Sejati Presiden Jokowi saat memberikan penghormatan terakhir diUpacara Pemakaman Presiden Ke-3 RI, BJ. Habibie, di TMP Kalibata (foto: fb Jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, seluruh rakyat Indonesia berkabung atas wafatnya Presidenke-3 Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. Ing, Bacharuddin Jusuf (B.J.) Habibie.

“Beliau adalah seorang negarawan sejati, seorang inspirator, seorang ilmuwan yang meyakini bahwa tanpa cinta kecerdasan itu berbahaya, ilmu pengetahuan, iman, dan takwa harus bersatu. Beliau adalah suri teladan bagi seluruh anak bangsa,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada Upacara Pemakaman Presiden Ke-3 RI, Prof. Dr. BJ. Habibie, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Kamis 12 September 2019.

Menurut Presiden Jokowi, Indonesia telah kehilangan salah satu putra terbaiknya. Dan kehadirannya bersama tokoh-tokoh bangsa dan masyarakat di TMP Kalibata adalah bentuk penghormatan dan penghargaan negara dan pemerintah atas jasa, darmabakti, serta pengabdian Almarhum kepada negara dan bangsa serta kepada ilmu pengetahuan semasa hidupnya.

Presiden Jokowi menilai almarhum B.J. Habibie sejak muda sudah menjadi tokoh yang visioner. Di masa mudanya, Almarhum tidak hanya berpikir dirinya sendiri tapi sudah memikirkan tentang bangsa Indonesia.

“Almarhum tidak hanya berpikir tentang apa yang akan terjadi pada Indonesia untuk satu atau dua tahun mendatang, tapi Almarhum sudah berpikir dan bekerja untuk membangun masa depan Indonesia lima puluh tahun ke depan, untuk seratus tahun ke depan, untuk Indonesia bisa lepas landas menjadi Indonesia maju,” kata Presiden Jokowi.

Tags : BJ Habibie Meninggal Dunia , Presiden Jokowi ,

Berita Terkait