PKB Kalbar Siap Kirim Kader Terbaik untuk Pilkada Serentak 2020

| Jum'at, 13/09/2019 21:35 WIB
PKB Kalbar Siap Kirim Kader Terbaik untuk Pilkada Serentak 2020 Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Dok PKB)

PONTIANAK, RADARBANGSA.COM - Menghadapi Pilkada Serentak 2020 di Kalimantan Barat (Kalbar), DPW PKB akan mengirimkan kader terbaiknya di setiap kabupaten/kota untuk mengikuti kontestasi demokrasi serentak tersebut. Tahun 2020, Kalbar akan menggelar pemilihan di tujuh Kabupaten/Kota.

“Dalam waktu dekat kita akan mengadakan rapat koordinasi dengan pengurus di tingkat wilayah dan cabang di masing-masing kabupaten/kota. Ini kita fokuskan untuk mempersiapkan kader-kader terbaik dan menghitung kemungkinan-kemungkinan peluang yang akan di hadapi oleh kader-kader PKB di masing- masing wilayah,” kata ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawik dalam keterangan tertulis, Jumat, 13 September 2019.

Pada tahapan Pilkada serentak saat ini diharapkan setiap kader PKB mempersiapkan diri untuk bekerja dalam pemenangan pilkada yang diusung oleh partai nantinya. Kesiapan ini tentunya butuh kerja-kerja kepartaian, konsolidasi dan kerja-kerja politik pemenangan.

"Di beberapa daerah di Kalbar, PKB memperoleh kepercayaan yang cukup tinggi dari masyarakat sehingga mampu mendapatkan kursi di parlemen. Ini tentunya akan terus kami kawal dan kami rawat sebagai bentuk melayani ibu pertiwi. Dalam hal ini kami akumulasi dalam mengusung kader-kader terbaik di masing-masing kabupaten baik sebagai bupati maupun sebagai waki bupati. Untuk itu kader PKB diharapkan mampu dan fokus dalam mengusung agenda kerakyatan ini," terangnya.

Dia mengatakan, akan membuka peluang bagi keluarga besar NU dan masyarakat untuk dapat diusung. Menurutnya, PKB adalah partai yang terbuka dan selama kepercayaan masyarakat tinggi terhadap tokoh tersebut serta komitmen terhadap masyarakat dalam membangun sebuah wilayah maka akan dipertimbangkan untuk diusung.

Diketahui, tujuh kabupaten/kota yang akan mengikuti Pilkada Serentak diantaranya kabupaten Ketapang, Sambas, Bengkayang, Sekadau, Melawi, Sintang dan Kapuas Hulu.

"Ini lah semangat kami dari rakyat yang mendorong untuk terus kami layani dan perjuangkan ke gelanggang politik selanjutnya," pungkasnya.

Tags : Pilkada Serentak 2020 , Kalimantan Barat , PKB

Berita Terkait