Ketua DPR RI Buka Pameran dan Lomba Burung Berkicau

| Minggu, 15/09/2019 20:15 WIB
Ketua DPR RI Buka Pameran dan Lomba Burung Berkicau Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat melepas burung merpati di acara pameran dan lomba burung berkicau di Komplek DPR RI (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo membukan Pameran dan Lomba Burung Berkicau di DPR, Senayan, Jakarta, Minggu 15 September 2019. Bamsoet mengatakan lomba ini digelar bertujuan untuk melestarikan satwa burung di Indonesia.

“Suasana DPR RI pagi ini sangat riuh. Bukan oleh hujan interupsi anggota dewan saat sidang atau pun demonstrasi masa. Melainkan kicauan burung bersahutan menunjukan keindahan suaranya,” kata Ketua DPR RI Bambang Soesatryo di Komplek DPR.

Menurut Bamsoet, keindahan suara burung berkicau menunjukan betapa kayanya Indonesia dengan aneka satwa burungnya, “DPR RI sengaja secara berkala membuat berbagai kegiatan berbasis kegemaran,” katanya.

“Sehingga rumah rakyat ini tak melulu disibukan dengan kegiatan politik, tetapi juga bisa santai sejenak bersama rakyat. Apalagi mengdengar kicauan burung, membuat hati menjadi tentram dan damai,” tambahnya.

Bamsoet menjelaskan, pameran dan lomba burung berkicau ini dibagi dalam 72 kelas. Pameran dan lomba ini diikuti berbagai jenis burung seperti Jalak Suren, Love Bird Fighter, Kacer, Murai Batu hingga Cucak Hijau.

Untuk diketahui, gelaran lomba burung berkicau ini bekerjasama dengan Organisasi Kicau Mania, APBUI serta Radja Garuda Nusantara.

Tags : Lomba Burung Berkicau ,

Berita Terkait