PKB Gelar Seleksi Calon Tenaga Ahli DPR

| Senin, 23/09/2019 22:47 WIB
PKB Gelar Seleksi Calon Tenaga Ahli DPR Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar didampingi Sekjen PKB Hasanuddin Wahid memimpin rapat perdana DPP PKB periode 2019-2024 (dok Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui Fraksi PKB melakukan tes tertulis sebagai rangkaian seleksi Calon Tenaga Ahli dan Staf Administrasi DPR RI periode 2019-2024 di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 23 September 2019.

Sekretaris Jenderal DPP PKB, M Hasanuddin Wahid mengatakan, seleksi calon TA dan SA DPR RI dilakukan sebagai sarana untuk suporting system yang handal dalam rangka memahami fungsi keparlemenan.

“Alhamdulillah tes hari ini berjalan dengan tertib, lancar dan tidak ada yang membawa smartphone,” kata M Hasanuddin Wahid.

Menurut pria yang akrab disapa Cak Udin itu, seleksi tersebut dilakukan secara terbuka dan online yang setiap orang bisa daftar dengan catatan memenuhi pesyaratan yang telah ditentukan.

“Semuanya ini open bidding, siapapun boleh ikut dan datang ke sini. Asalkan sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh Fraksi PKB di DPR RI maupaun MPR RI. Seluruh peserta mendaftarkan dirinya secara online kemudian diumumkan melalui email. Karena ini sudah era digital, maka perekrutannya bersifat open bidding,” jelasnya.

“Ada tiga tahapan seleksi yang dilakukan yakni Seleksi Administrasi, Tes Tertulis dan Wawancara,” jelasnya.

Cak Udin menuturkan, antusiasme masyarakat yang melakukan pendaftara calon TA dan SA tersebut sangat banyak, “Dari hasil seleksi administrasi tersaring 792 orang dari 976 pendaftar,” tambahnya.

“Dari jumlah tersebut nantinya akan terseleksi menjadi 436 pendaftar yang terdiri dari Tenaga Ahli Fraksi (TAF), Tenaga Ahli Anggota (TAA) dan Staf Administrasi Anggota (SAA),” tukasnya.

Tags : PKB , Hasanuddin Wahid , Seleksi TA ,